young

young

Rabu, 28 September 2016

Selective Mutism

Haaaahh... Rasanya agak bingung untuk memulai kata pada pembahasan ini.

Ya. Selective mutism. Kalian sudah pernah mendengarnya? Atau bahkan sudah tau tentang ini? Saya sendiri baru berkenalan dengan istilah ini beberapa hari lalu melalui jasa mbah google.

Dari perbandingan 6000:1, ternyata saya berkesempatan untuk berhadapan dengan seorang anak yang memiliki kecenderungan keunikan ini. Sepengetahuan saya, selective mutism adalah gangguan komunikasi yang umumnya terjadi pada anak usia 3-8 tahun, dimana anak tsb tidak mampu untuk berkomunikasi/bersuara di depan orang asing.
Anak tsb bukan bisu/tuli, mereka bisa bicara seperti biasa hanya kepada keluarga terdekat. Tapi sama sekali tidak mau bicara ketika diluar rumah, bahkan disekolahan.

Untuk mengetahui penyebabnya mungkin teman2 bisa googling sendiri ya.. :)

Saya minta doanya saja, semoga saya dan teman-teman disekolahan bisa berhasil membuat teman kecil kami yang unik tadi untuk terlepas dari belenggu ketidak berdayaannya dalam mengeluarkan suara. Aamiin..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

something happen for a reason...